Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Pastikan Pengusutan Fasilitas Jet Pribadi Kaesang-Bobby Jalan Terus

Jumat, 13 September 2024 – 18:09 WIB
KPK Pastikan Pengusutan Fasilitas Jet Pribadi Kaesang-Bobby Jalan Terus - JPNN.COM
Ketua KPK Nawawi Pomolango. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango memastikan pengusutan penggunaan jet pribadi oleh keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution, terus dilakukan.

KPK sudah mengalihkan perkara itu dari Direktorat Gratifikasi ke Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM). Menurut dia, pengalihan penanganan kasus itu hanya urusan teknis.

“Kami terus melakukan itu. Memindahkannya kepada direktorat lain yang memang memiliki standar operasional prosedur dalam penanganan ini,” kata Nawawi di kawasan Bogor, Jawa Barat yang dikutip pada Jumat (13/9).

Nawawi memastikan komisi antirasuah punya kewenangan untuk melakukan pengusutan dugaan pemberian fasilitas terhadap Kaesang maupun Bobby. Namun, prosesnya harus dilakukan sesuai aturan.

“Jadi, kami hanya mengalihkan penanganan kepada direktorat yang sudah memiliki standar operasional prosedur dalam penanganan ini,” tegasnya.

Nawawi menegaskan pihaknya tidak punya niatan untuk menghentikan proses isu yang menjadi perhatian nasional itu.

“(Kami, red) bukan menghentikan soal penanganan ini,” sambung Nawawi.

Diberitakan sebelumnya, KPK sudah menerima dua aduan soal penggunaan jet pribadi oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Mereka yang mengadu adalah Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) dan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubaidillah Badrun. (tan/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

KPK sudah mengalihkan perkara itu dari Direktorat Gratifikasi ke Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA