Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Pastikan Seret Pihak-pihak yang Maling Dana Sekolah di Tangsel

Selasa, 14 September 2021 – 21:39 WIB
KPK Pastikan Seret Pihak-pihak yang Maling Dana Sekolah di Tangsel - JPNN.COM
Ilustrasi - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menyeret pihak-pihak yang terlibat dalam kasus korupsi  pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel).

Lembaga antirasuah menilai para pelaku sudah tidak manusiawi.

"Terkait perkara ini, KPK memberikan atensi lebih karena proyek pengadaan ini sangat penting bagi dunia pendidikan, khususnya di wilayah Tangerang Selatan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (14/9).

KPK, kata Fikri, mengutamakan pengawasan praktik korupsi di wilayah pendidikan. Sebab, aspek tersebut sangat penting untuk masa depan bangsa dan negara.

Fasilitas siswa yang dikorupsi bisa merusak harapan bangsa yang memiliki masyarakat berpendidikan bagus ke depannya.

"Ulah dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini mengakibatkan tidak hanya dugaan kerugian keuangan negara akan tetapi juga kerugian sosial," ujar Fikri.

Oleh karena itu, KPK menegaskan tidak menoleransi para tersangka dalam kasus ini. Fikri juga meminta masyarakat ikut memantau perkembangan kasus tersebut.

"Dukungan dan peran serta masyarakat sangat kami perlukan untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses penanganan perkara dimaksud sehingga dapat lancar dan selesai sesuai yang diharapkan," tuturnya.

Seperti diketahui, KPK tengah menyidiki kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejumlah tersangka sudah ditetapkan dalam kasus tersebut. Hanya saja, KPK masih merahasiakan identitas tersangka dan kronologis kasusnya. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

KPK memastikan akan menyeret pihak-pihak yang terlibat dalam kasus korupsi  pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel).

Redaktur : Natalia
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close