Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Pernah Berusaha Tangkap Anggoro Namun Gagal

Kamis, 30 Januari 2014 – 22:24 WIB
KPK Pernah Berusaha Tangkap Anggoro Namun Gagal - JPNN.COM
Anggoro Widjojo di laman Interpol.

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Kepolisian Shenzhen menangkap buronan kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan, Anggoro Widjojo. Dia ditangkap Rabu (29/1) sore.

"Ditangkap kemarin sore oleh seseorang polisi China di Shenzhen," ujar seorang sumber di KPK, Jakarta, Kamis (30/1) malam.

Sumber itu menyatakan, Anggoro ketahuan memalsukan dokumen. Setelah itu, dia langsung dibawa ke Guangzhou. "Dilakukan pemeriksaan dokumen oleh KBRI dan imigrasi," ujarnya.

Sebelum ditangkap di Shenzhen, Anggoro sempat berpindah-pindah tempat seperti ke Singapura dan Hongkong. "Domisili lama di Shenzhen," ucap sumber itu.

Sumber itu mengatakan, tim KPK sudah pernah berusaha menangkap Anggoro, namun gagal. Setelah berhasil menangkap, kepolisian China langsung berkoordinasi dengan KPK.

Sumber itu menyatakan, setelah menjalani pemeriksaan, Anggoro rencananya akan ditahan di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pihak Kepolisian Shenzhen menangkap buronan kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan, Anggoro Widjojo.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA