Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Berharap Warga Jangan Cuek pada Pilkada

Senin, 02 Januari 2017 – 00:41 WIB
KPU Berharap Warga Jangan Cuek pada Pilkada - JPNN.COM
Warga melihat DPT di depan TPS pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Kalimantan Utara, berharap masyarakat jangan cuek dengan pilkada.

Pasalnya, hak suara pemilih sangat menentukan nasib Tarakan dalam lima tahun mendatang

Namun menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan Teguh Dwi Subagyo, keterlibatan masyarakat dalam pemilihan kepala daerah sangat penting.

“Hak suara warga menentukan masa depan daerah. Karena itu warga jangan bersikap apatis lantaran menganggap tidak ada perubahan dengan terpilihnya kepala daerah,” ujarnya, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

 “Misal, ada seorang nelayan yang tidak mau menggunakan hak suaranya. Mungkin tidak dapat mengubah nasibnya sebagai nelayan. Tapi hak suaranya itu dapat menentukan persoalan lain seperti listrik, air bersih hingga pendidikan anak-anaknya,” ujarnya menambahkan.

Namun, dirinya yakin warga Tarakan adalah pemilih-pemilih cerdas yang akan menggunakan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah serentak periode ketiga, yang dijadwalkan pada pertengahan 2018 mendatang.

Hanya saja, kata dia, yang kerap jadi persoalan yaitu pada saat pemilihan warga terbentur dengan pekerjaan. Dengan demikian, tidak hadir pada saat hari H pencoblosan.

“Seperti petambak. Biasanya pas pencoblosan ada yang bertepatan dengan masa panen. Tapi kami minta sebelum mulai memanen agar setidaknya meluangkan waktu sebentar memberikan hak suaranya,” kata dia. (*/sal/fen)

JPNN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Kalimantan Utara, berharap masyarakat jangan cuek dengan pilkada.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close