Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Merasa Tidak Pernah Dipanggil Bawaslu

Selasa, 30 Oktober 2012 – 16:22 WIB
KPU Merasa Tidak Pernah Dipanggil Bawaslu - JPNN.COM
JAKARTA - Bawaslu mengaku telah memanggil pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjelaskan keputusan hasil verifkasi administrasi calon peserta pemilu 2014. Pemanggilan telah dilakukan dua kali namun hingga hari ini KPU tidak pernah memenuhinya.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah berdalih bahwa pihaknya belum menerima surat panggilan Bawaslu. "Saya tidak tahu. Saya belum dapat informasi," kata Ferry di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Ferry mengaku heran tentang pemanggilan Bawaslu tersebut. Pasalnya, hasil verifikasi administrasi tersebut telah di sampaikan kepada Bawaslu sebelum diumumkan. Bahkan saat pengumuman, Ketua Bawaslu Muhammad ikut hadir mendampingi para komisioner KPU.

Menurutnya, saat itu Bawaslu telah memperingatkan bahwa hasil verifikasi akan menimbulkan gugatan dari parpol. Namun, KPU telah siap menanggung konsekuensi dari keputusannya.

JAKARTA - Bawaslu mengaku telah memanggil pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjelaskan keputusan hasil verifkasi administrasi calon peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA