Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Bima Suci Bertolak ke Laut Jawa Sambut Kedatangan Kapal Angkatan Laut Spanyol

Selasa, 06 April 2021 – 09:07 WIB
KRI Bima Suci Bertolak ke Laut Jawa Sambut Kedatangan Kapal Angkatan Laut Spanyol - JPNN.COM
Para Taruna dan Taruni AAL untuk melaksanakan penghormatan ketika KRI Bima Suci akan bersandar atau bertolak di setiap negara yang dikunjunginya. Ilustrasi. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - KRI Bima Suci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo bertolak menuju perairan Laut Jawa untuk melaksanakan penyambutan kapal Latih Angkatan Laut Spanyol pada Senin (5/3).

KRI Bima Suci akan melaksanakan Passage Exercise (Passex) bersama Kapal latih Spanyol.

Sebelum menyambut kapal latih Spanyol, pengganti KRI Dewaruci yang sebelumnya sandar di dermaga Semampir terlebih melaksanakan apel kelengkapan.

KRI Bima Suci akan melaksanakan beberapa serial latihan yang diikuti oleh 42 Taruna/Taruni AAL Tingkat II dan 82 Taruna/Taruni AAL tingkat III bersama kapal latih Angkatan Laut Spanyol.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo menjelaskan parade roll merupakan atraksi yang dilakukan oleh para Taruna dan Taruni AAL untuk melaksanakan penghormatan ketika KRI akan bersandar atau bertolak di setiap negara yang dikunjunginya.

Waluyo juga mengatakan atraksi juga dapat dilakukan ketika menyambut kedatangan kapal luar negeri dengan cara memanjat tiang tinggi yang merupakan tempat layar kemudian menempati posisi yang membentuk formasi yang telah ditentukan.

Menurut Letkol Waluyo, parade roll ini melibatkan sedikitnya 123 Taruna/Taruni AAL tingkat II dan tingkat II dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sebelum menyambut kapal latih angkatan laut Spanyol, KRI Bima Suci yang sebelumnya sandar di dermaga Semampir terlebih melaksanakan apel kelengkapan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close