Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuatkan Daya Tahan, Latihan Lari di Perbukitan

Senin, 22 Februari 2016 – 07:11 WIB
Kuatkan Daya Tahan, Latihan Lari di Perbukitan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SERANG – Para pesilat Banten terus melakukan persiapan maksimal jelang PON 2016. Salah satu yang menjadi sorotan ialah kondisi fisik. Karena itu, jajaran pelatih menerapkan latihan yang sangat ekstra.

Salah satu persiapan itu adalah dengan melakukan cross country atau lari di alam terbuka mencapai 10 kilometer di Bukit Palm Hills Kawasan Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon, Minggu (21/2) pagi.

Empat pesilat Banten ambil bagian dalam agenda itu. Mereka ialah Rio Danang kelas B putra, Irawan (tunggal seni putra), Deni Budi Susilo (kelas G putra) dan Agung (kelas H putra)

Pelatih kepala pencak silat PON Banten Joko Suprihatno mengatakan, latihan cross country ini masih bagian dari tahapan persiapan umum (TPU).

“Manfaatnya untuk atlet adalah meningkatkan daya tahan otot karena pada saat lari otot-otot kaki terus gerak. Begitu pula jantung dan paru-paru terus naik turun. Meski intensitasnya rendah tapi lari di alam terbuka tidak membuat atlet tidak cepat lelah,” ujar Joko  kepada Banten Raya. (har/jos/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA