Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuda Hitam Bisa Menyulitkan

Zenit St Petersburg v Real Madrid

Selasa, 30 September 2008 – 12:58 WIB
Kuda Hitam Bisa Menyulitkan - JPNN.COM
ST PETERSBURG - Zenit St Petersburg begitu bergairah menyongsong duel Liga Champions di Stadion Petrovsky hari ini (30/9). Padahal, lawan yang dihadapi adalah Real Madrid, raksasa Eropa sekaligus tim tersukses di Liga Champions dengan sembilan trofi juara. Namun, justru status mentereng Real itulah yang membangkitkan spirit tuan rumah.

Bukan tanpa alasan jika Zenit selalu antusias berhadapan dengan klub-klub raksasa Eropa. Track record Andrei Arshavin dkk sudah terbukti kala mengalahkan Manchester United di ajang Piala Super Eropa 2008 pada akhir Agustus lalu. Musim lalu Zenit merengkuh Piala UEFA dengan menyingkirkan Bayern Munchen dengan skor telak di semifinal.

"Real selalu memikul beban berat karena tuntutan menang dan menang. Itu masih ditambah kenyataan bahwa mereka kerap dipersulit tim-tim yang tidak diunggulkan. Jadi, inilah kesempatan terbaik kami mempermalukan mereka," koar Dick Advocaat, pelatih Zenit, kepada EARTHtimes.

Tampil di depan publik sendiri, diakui Advocaat, akan menambah semangat bertanding para pemainnya. Kemenangan 3-0 atas seteru beratnya di Liga Primer Rusia, Lokomotiv Moskow, Sabtu lalu (27/9) menambah kepercayaan diri Zenit. (dns)

ST PETERSBURG - Zenit St Petersburg begitu bergairah menyongsong duel Liga Champions di Stadion Petrovsky hari ini (30/9). Padahal, lawan yang dihadapi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close