Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi STFK Ledalero, Cak Imin Sebut Bangga jadi ABG

Kamis, 11 Oktober 2018 – 17:59 WIB
Kunjungi STFK Ledalero, Cak Imin Sebut Bangga jadi ABG - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke STFK Ledalero di Kabupaten Sikka, NTT. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SIKKA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkunjung ke Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero di Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (10/10) kemarin. Selain meninjau dan bercengkerama dengan para pastor, frater dan mahasiswa, tokoh yang digelari Panglima Santri ini juga mengajak para civitas untuk menjaga persahabatan, meski ada perbedaan pilihan politik.

"Tahun politik ini suasana bisa jadi akan agak panas. Namun persahabatan jangan sampai putus. Pertemanan jangan sampai menjauh. Kalau ada apa-apa, yang bantuin kita nanti juga pasti sahabat dan tetangga. Jadi jagalah supaya silaturahmi jangan buyar karena politik. Rugi sendiri nanti," ujar mantan Menakertrans itu di depan 1006 mahasiswa STFK, termasuk rektor STFK Otto Gusti Madung dan para dosen.

Hadir mendampingi Cak Imin Sekretaris Jenderal DPP PKB Hanif Dhakiri dan anggota DPR Jazilul Fawaidz. "Saya sebagai ABG alias Anak Buah Gus Dur tetap mengawal komitmen beliau untuk Indonesia yang bersatu dan beragam. Saya takjub juga bahwa Gus Dur pernah menginap di STFK sini. Bangganya saya jadi ABG, " kata Cak Imin.

Pada malam harinya, Cak imin juga ikut menghadiri acara doa bagi warga Palu - Donggala di depan Sikka Convention Centre. Bersama Uskup Maumere Mgr. Ewaldus Martianus Sadu, Cak Imin terharu mendengarkan doa yang dipimpin uskup.

"Palu dan Donggala adalah kesedihan bersama. Doa dan penggalangan dana adalah bentuk solidaritas kepada mereka. Buktikanlah cinta kita kepada Tuhan dengan mencintai ciptaan-Nya yang tengah berduka," bagian dari doa Uskup.

Selain doa, dalam acara Malam 1000 Lilin itu juga diadakan penggalangan dana dan berhasil terkumpul sebanyak Rp 70.640.000. (adk/jpnn)

Selain doa untuk Sulawesi Tengah, dalam acara yang dihadiri Cak Imin itu juga diadakan penggalangan dana dan berhasil terkumpul sebanyak Rp 70.640.000.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close