Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza

Kamis, 15 Maret 2012 – 05:24 WIB
Kutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza - JPNN.COM
JAKARTA - Rententan serangan jet tempur Israel di Jalur Gaza, Palestina sejak Jumat pekan lalu telah menewaskan sedikitnya 20 orang. Pemerintah Indonesia mengutuk serangan Israel ini. Apalagi, ada beberapa korban tewas adalah warga sipil Palestina.

Pernyataan pengutukan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa di Jakarta kemarin. "Pemerintah Indonesia secara keras kutuk serangan udara Israel tersebut," katanya. Pihak Indonesia kian gemas terhadap ulah Israel ini setelah Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bersumpah akan terus memerintahkan serangan udara untuk membalas serangan roket yang dilancanrkan pejuang Palestina.

Menurut Marty, penyerangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya korban sipil tidak berdosa, kian memantik ketegangan di kawasan tersebut. Untuk itu, Indonesia menyerukan berbagai pihak untuk dapat ikut menghentikan tindakan brutal dan tidan berprikemanusian yang dilakukan Israel terahdap warga sipil Palestina ini. "PBB harus berada di garis terdepan dalam menghentikan kekerasan di Jalur Gaza," katanya.

Untuk itu, Marty menegaskan PBB perlu mendorong ada perundingan langsung antara Palestina dan Israel. Menurutnya, kekerasan tidak akan memberikan solusi bagi penyelesaian konflik Israel dan Palestina.

JAKARTA - Rententan serangan jet tempur Israel di Jalur Gaza, Palestina sejak Jumat pekan lalu telah menewaskan sedikitnya 20 orang. Pemerintah Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close