Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74

Rabu, 21 Januari 2015 – 12:40 WIB
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74 - JPNN.COM
Logo La Liga.

jpnn.com - JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.

Performa empat klub La Liga seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla dan Barcelona, ikut membantu penilaian yang dilakukan IFFHS. Torehan ini juga sekaligus mempertahankan status liga nasional terkuat yang juga diraih La Liga tahun 2013.

IFFHS sendiri adalah federasi yang sudah lama dikenal objektivitas dan diakui dunia tingkat akurasinya. Penilaian dilakukan dalam yang rentang 1 Januari hingga 31 Desember 2014. Poin La Liga jauh meniggalkan peringkat kedua. La Liga punya poin 1259, sedangkan tempat kedua yang ditempati Serie A Italia punya total poin 998. [Ini Peringkat Liga Terkuat 2014 IFFHS].

Bagaimana dengan Indonesia Super League Indonesia? Ternyata meski masih banyak mengundang kritik, IFFHS menempatkan peringkat Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Jika di tahun 2013 ada di peringkat 95, maka di 2014  Indonesia ada di peringkat 74. (adk/jpnn)

JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close