Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Label Tokoh Muslim ke Jokowi Bukti Kritik Amien Tak Berefek

Kamis, 19 April 2018 – 16:34 WIB
Label Tokoh Muslim ke Jokowi Bukti Kritik Amien Tak Berefek - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama pengasuh Ponpes KH Masbuchin Faqih. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi meyakini label untuk Joko Widodo sebagai tokoh Islam kelas dunia berdasar survei The Royal Islamic Strategic Studies Centre makin mengukuhkan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu sebagai pemilik elektabilitas tertinggi.

Menurut Ari, posisi Jokowi urutan ke-16 daftar The Muslim 500 versi lembaga penelitian yang berbasis di Yordania itu juga menjadi sinyal bahwa mayoritas umat Islam di Indonesia masih menginginkan mantan wali kota Solo itu menjadi presiden untuk periode kedua.

"Ini menunjukkan dia sosok yang dirindukan dan dibutuhkan semua kalangan, termasuk mayoritas Islam. Selama ini yang berseberangan itu kan hanya kelompok Islam garis keras," ujar Ari kepada JPNN, Kamis (19/4).

Mantan wartawan yang kini mengajar di Universitas Indonesia itu menilai predikat untuk Jokowi sebagai tokoh muslim kelas dunia menunjukkan kritik tajam dari pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak memberi efek sama sekali pada elektabilitasnya. Bahkan, makin sering mantan Ketua MPR itu mengeluarkan tudingan tanpa disertai bukti, rakyat Indonesia justru makin bersimpati kepada Jokowi.

"Jadi enggak ngefek sama sekali apa yang dikatakan Amien. Misalnya soal partai setan dan partai Allah. Justru saya melihat mayoritas masyarakat Indonesia makin menyadari bahwa Jokowi mempunyai kadar ke-Islamaan yang dibutuhkan semua kalangan," kata Ari.(gir/jpnn)

 

Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi meyakini predikat untuk Jokowi sebagai tokoh Islam dunia akan mengerek elektabilitasnya dibanding nama lain.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close