Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ladeni Persib, Macan Putih Wajib Menang

Rabu, 12 Februari 2014 – 05:02 WIB
Ladeni Persib, Macan Putih Wajib Menang - JPNN.COM
Pemain Persib Bandung. Foto:dok JPNN

jpnn.com - KEDIRI - Tim Persik Kediri secara materi pemain boleh kalah dari Persib Bandung. Namun dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) malam nanti, para pemain tim berjuluk Macan Putih itu bertekad bulat untuk mengalahkan Persib di Stadion Brawijaya.

 

Selain untuk mengatrol posisinya di papan bawah Wilayah Barat, juga untuk memberikan hiburan bagi para pendukungnya. "Mental anak-anak sudah siap jika ingin meraih kemenangan lawan Persib,"  kata pelatih Persik Aris Budi Sulistyo kemarin.
     
Untuk membangkitkan semangat pemain Macan Putih yang sedang drop, pelatih asal Solo ini sudah mengajak semua pemain berdiskusi dengan manajemen dan CEO Adi Suwono. Dalam diskusi tersebut, pemain berkomitmen untuk meraih kemenangan atas Persib. Manajemen juga menyediakan bonus jika Persik bisa membungkam Maung Bandung.
    
 Aris mengatakan, sebagai tuan rumah, tidak ada pilihan lain selain menyerang Maung Bandung sejak peluit kickoff dibunyikan wasit. Komposisi pemain yang akan diturunkan adalah pemain dengan naluri mencetak gol yang tinggi. Karena tiga poin di kandang adalah harga mati. "Kami akan mengambil inisiatif penyerangan," ujarnya.
     
Mengalahkan Persib sebenarnya bukan hal yang mustahil bagi Persik. Rekor pertemuan kedua tim di Stadion Brawijaya, lebih berpihak pada Macan Putih. Dari lima kali pertemuan di Brawijaya sejak 2003, Persik berhasil meraih tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Kemenangan terbesar saat Persik menghancurkan Maung Bandung di Ligina 2003, dengan skor 4-0.

Selain itu, di pertemuan terakhir, yaitu saat bentrok di babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014, Persik juga nyaris menang.  
     
Dimas Galih dan Faris Aditama mampu membawa Persik unggul 2-0. Sayang, Persib akhirnya bisa mencetak tiga gol balasan. Sehingga, akhirnya kalah 2-3. "Kekalahan kami dari Persib itu karena mental pemain drop setelah kena penalti. Kami tidak akan mengulang kesalahan di IIC," sambung striker muda Dimas Galih kemarin.
   
Di sisi lain, Maung Bandung tidak mau meremehkan Persik. Kekalahan 1-2 dari PBR, justru menjadikan Ferdinand Sinaga dkk semakin waspada. "Persik pasti akan cari pelampiasan untuk mendapatkan tiga poin setelah kalah di kandang," ujar Jajang Nurjaman, pelatih Persib.
    
Selain itu, lini depan Persik juga diwaspadai Jajang. Karena di IIC 2014, mereka berhasil mencetak dua gol. "Kami tidak boleh kecolongan seperti IIC," ingatnya.
   
Meski demikian, Jajang menegaskan, target Maung Bandung di Kediri tidak untuk pulang dengan satu poin. Mereka ingin mempermalukan Persik di depan belasan ribu Persikmania, seperti yang dilakukan PBR. "Target kami adalah menang lawan Persik," tandasnya. (die/tyo/jpnn/ko)

Perkiraan Pemain
Persik (4-4-2): 91-Tedi Heri Setiawan (g), 32-Michael Ndubuisi, 39-Asep Budi Santoso, 3-Anwarudin,  25-Khusnul Yuli Kurniawan (k), 44-Tamsil Sijaya, 8-Jefri Dwi Hadi, 16-Rendy Sahputra, 9-Ngon Mamoun, 13-Faris Aditama, 10-Jean Paul Boumsong
Pelatih: Aris Budi Sulistyo-Hartono Ruslan

Persib (4-4-2):78- I Made Wirawan (g), 3-Vladimir Vujovic, 28-Abdurahman, 3-Tony Sucipto, 22-Supardi, 23-M. Ridwan, 16-Achmad Jufriyanto, 8-Taufiq, 10-Konate Makan, 17-Ferdinand Sinaga, 82-Tantan
Pelatih: Jajang Nurjaman
Stadion: Stadion Brawijaya
    

 

KEDIRI - Tim Persik Kediri secara materi pemain boleh kalah dari Persib Bandung. Namun dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) malam nanti,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA