Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laga Hidup Mati Inggris - Ukraina

Selasa, 10 September 2013 – 15:51 WIB
Laga Hidup Mati Inggris - Ukraina - JPNN.COM

jpnn.com - KIEV - Inggris akan menjalani partai "hidup-mati’’ melawan Ukraina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, Rabu (11/9) dini hari WIB. Laga ini menjadi penting karena pemenag partai ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H. Artinya dengan menjuarai grup hingga akhir putaran tiket lolos ke Brazil akan diraih secara otomatis.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson menyebut laga ini sebagai partai final yang harus dimenangkan. Alasannya tidak lain karena Ukraina adalah lawan terberat mereka di grup ini.

"Ini adalah dua tim terbaik di grup (H).  Keduaya berpeluang menjadi juara grup, ini adalah partai final. Kami harus bermain dengan baik untuk memenangkan laga,’’ ujar Hodgson seperti dikutip SkySport, Senin (9/9).

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Ukraina Mykhaylo Fomenko. Menurutnya laga ini merupakan pertandingan penting yang harus dimenangkan. Ia, menganggap pertandingan dini hari nanti adalah salah satu laga terbesar dalam hidupnya.

"Tidak hanya bagi saya. Karena dengan kemenangan laga ini akan memberikan kami peluang untuk mencapai target. Kami tidak ingin
membuat Rakyat Ukraina marah,’’ ujarnya.

Saat ini Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan torehan 15 poin dari tujuh laga yang telah dijalani. Tiga poin
terakhir didapat Frank Lampard dan kawan-kawan usai menjinakkan Moldova dengan skor telak 4-0 pekan lalu.

Sementara itu Ukraina berada di posisi tiga dengan 14 poin. Kemenangan terakhir diraih bekas negara Uni Sovyet ini usai membantai tim lemah San Marino dengan skor telak 9-0 pekan lalu. Siapapun yang menjadi pemenang dalam partai ini akan menjadi pemuncak klasemen. Ini akan menjadi modal berharga untuk menghadapi dua laga tersisia.

Meski di atas kertas Inggris lebih diunggulkan,  Ukraina diuntungkan dengan solidnya tim yang dimiliki. Sementara Inggris harus
menghadapi sejumlah persoalan di lini depan. Pasalnya mereka harus kehilangan pencetak dua gol pekan lalu Danny Welbeck yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Sementara dua penyerang utama lainnya yakni Wayne Rooney dan bintang Liverpool Daniel Sturridge juga masih dibekap cedera. (zul/jpnn)

KIEV - Inggris akan menjalani partai "hidup-mati’’ melawan Ukraina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, Rabu (11/9) dini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA