Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi-Lagi, Twit Donald Trump Kena Tegur Twitter

Rabu, 24 Juni 2020 – 17:04 WIB
Lagi-Lagi, Twit Donald Trump Kena Tegur Twitter - JPNN.COM
Presiden AS Donald Trump. ANTARA FOTO/REUTERS/Leah Millis/AWW/djo

jpnn.com - Twit Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mendapat peringatan dari Twitter, karena dianggap telah melanggar ketentuan aplikasi.

Presiden Trump melalui akun pribadi @realDonaldTrump mentwit soal "Autonomous Zone", setelah demonstran anti-rasisme menyatakan "Black House Autonomous Zone".

Deklarasi tersebut terjadi setelah area Seattle diambil alih oleh aktivis bernama Capitol Hill Organized Protest atau Capitol Hill Autonomous Zone, di dean gerja St. John Episcopal dekat Gedung Putih.

"Tidak akan pernah ada 'Autonomous Zone" di Washington D.C, selama saya menjadi Presiden kalian. Jika mereka mencoba, mereka akan bertemu dengan tentara yang serius," kata Trump.

Twitter menandai twit Trump tersebut sebagai ancaman, sehingga menyembunyikan unggahan tersebut dari publik, tetapi tidak dihapus.

Juru bicara Twitter menyatakan mereka sudah menginformasikan CEO Jack Dorsey, sebelum memberikan label pada cuitan Trump.

Twit Presiden Trump juga pernah mendapatkan label yang menandakan bermasalah, tentang aksi protes menentang rasisme di AS yang dipicu kematian seorang kulit hitam George Floyd.

Twitter melabeli cuitan Trump sebagai "glorifikasi kekerasan" ketika sang presiden menyatakan, "Ketika penjarahan dimulai, tembakan mulai," lansir Reuters. (ant/jpnn)

Twit Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mendapat peringatan dari Twitter, karena dianggap telah melanggar ketentuan aplikasi.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close