Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahan di Sekitar Bandara Kulon Progo Bisa Dijadikan Kawasan Komersil

Sabtu, 26 Agustus 2017 – 10:54 WIB
Lahan di Sekitar Bandara Kulon Progo Bisa Dijadikan Kawasan Komersil - JPNN.COM
Bandara Kulon Progo. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan Bandara Kulon Progo bisa memberikan kesempatan semua pihak untuk membuka usaha.

Karena itu Budi berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo bisa memanfaatkan lokasi di sekitar bandara untuk dijadikan kawasan komersil seperti perumahan perkantoran, pergudangan atau industri.

"Kawasan sekitar bandara bisa dimanfaatkan sehingga meningkatkan perekonomian lokal dan mendukung keberlangsungan hidup kawasan sekitar bandara, seperti konsep kawasan Aerotropolis atau Airport City," ujar Budi dalam siaran persnya.

Mantan dirut AP II ini juga meminta kepada Kementerian PUPR agar bisa difasilitasi dengan prasarana jaringan jalan tol, serta meminta PT KAI melakukan studi kereta bandara yang menghubungkan Bandara Udara dengan Kota DI Yogyakarta yang berjarak kurang lebih 41 Km.

"Kami akan bangun (Bandara Kulon Progo), InsyaAllah 2019 sudah bisa dioperasikan," tandas Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan Bandara Kulon Progo bisa memberikan kesempatan semua pihak untuk membuka usaha.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close