Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahan Gunung Salak Terbakar, Penyebabnya Puntung Rokok

Jumat, 08 November 2019 – 21:33 WIB
Lahan Gunung Salak Terbakar, Penyebabnya Puntung Rokok - JPNN.COM
Ilustrasi kebakaran lahan. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SUKABUMI - Kebakaran lahan melanda kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Blok Legok Ipong Pasir Malang, Kampung Cihadeuleum, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (7/11) malam.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dengan waktu sekira empat jam. Berdasarkan informasi yang dirangkum Radarsukabumi.com, kebakaran berawal dari munculnya asap tebal di sekitar hutan yang berada di sekitar Gunung Salak.

“Informasi dari warga kebakaran terjadi pada sore menjelang malam,” kata Kasi Trantib Kecamatan Cidahu Subandi.

Ada sejumlah titik lokasi kebakaran di kawasan Gunung Salak. Pemadaman api pun dilakukan oleh aparat pemerintah, komunitas, dan warga setempat kendati mengalami kendala lantaran medan yang jauh dari sumber air.

Api dipadamnkan dengan peralatan seadanya. Walhasil, masih ada beberapa titik yang masih mengeluarkan asap, mengingat lahan yang terbakar cukup luas.

Pada Jumat (8/11) pagi dilaporkan kobaran api sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa baik luka-luka maupun meninggal.

Perihal penyebab kebakaran, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, diduga akibat puntung rokok. “Diduga penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok orang yang mencari kayu bakar,” ujar Nasriadi. (int/izo/rs)

 

Penyebab kebakaran di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak diduga akibat puntung rokok.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close