Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapas Kesambi Ricuh, Narapidana Lempari Petugas saat Razia

Rabu, 21 Maret 2018 – 20:17 WIB
Lapas Kesambi Ricuh, Narapidana Lempari Petugas saat Razia - JPNN.COM
Warga Lapas Kelas 1 Kesambi Kota Cirebon mengamuk dan melempari batu ke arah petugas, Rabu (21/3). Foto: Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Sejumlah penghuni Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kesambi, Cirebon ricuh, Rabu (21/3) siang. Mereka tidak terima dengan adanya razia telepon genggam atau handphone dari petugas di lapas klas 1 tersebut.

Menurut Kapolres Cirebon AKBP Adi Vivid, kericuhan berlangsung pukul 11.30 WIB. “Setelah melakukan razia rutin dan sudah sesuai SOP, namun mereka tidak terima dan melawan," ujar dia ketika dihubungi JPNN, Rabu (21/3)

Anak mantan Kapolri Jenderal (purn) Dai Bachtiar ini menuturkan, penghuni lapas marah karena razia dilakukan setiap hari. Narapidana ingin razia dilakukan rutin namun tidak setiap hari.

Karena hal itu, mereka marah dan melempari petugas menggunakan batu saat razia. Atas adanya insiden itu polisi dibantu aparat TNI, kemudian turun ke lokasi untuk mengamankan situasi.

"Kami langsung ke lokasi bersama TNI dan Brimob. Nanti kalau masih belum kondusif akan kami tempatkan di dalam,” imbuh dia.

Dia menambahkan, terkait kericuhan itu belum ada laporan korban dan kerusakan berarti. Mantan Kasubdit Sumdaling Polda Metro Jaya ini juga mengatakan, polisi dan TNI akan siaga 1x24 jam di sekitar lokasi.

"Di lokasi kami siaga 1x24 jam untuk memastikan bahwa tidak ada imbas akibat sedikit keribuatan yang terjadi di dalam," tandas dia. (mg1/jpnn)

 

Brimob dan TNI langsung ke lokasi mengamankan warga Lapas Kesambi yang rusuh saat razia.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close