Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Larangan 3 Kali Bermain Liga 1, Marc Klok Fokus dengan Persib di AFC Champions League 2

Rabu, 09 Oktober 2024 – 14:52 WIB
Larangan 3 Kali Bermain Liga 1, Marc Klok Fokus dengan Persib di AFC Champions League 2 - JPNN.COM
Gelandang Persib Marc Klok saat menjalani sesi latihan tim di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com - Gelandang Persib Bandung Marc Klok hanya bisa pasrah saat dirinya dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan Liga 1 oleh PSSI. 

Sanksi ini berkaitan dengan kartu merah yang diterimanya saat pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, beberapa waktu lalu. 

Akibatnya, Persib terancam tak bisa diperkuat sosok kapten timisaat mereka menjalani pertandingan Liga 1 di sepanjang Oktober. 

Klok mengatakan larangan bermain tiga pertandingan terasa begitu berat baginya. Namun, dia tak bisa berbuat banyak, termasuk banding.

"Terlalu berat buat saya. Saya mau ambil bola mungkin tidak beruntung, kartu merah oke, tetapi untuk tiga pertandingan, wow sangat berat," kata Klok di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (9/10/2024). 

Kini, Klok memilih fokus di kompetisi antarklub Asia, AFC Champions League 2 (ACL 2).

Maung Bandung akan melanjutkan perjuangannya di ACL 2 pada babak penyisihan Grup F melawan Lion City Sailors. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Bandung, 24 Oktober 2024.

Sampai dengan laga kedua, Persib masih nirpoin dan kini ada di posisi paling buncit klasemen Grup F. 

"Kami main di Asia melawan Singapura penting juga. Meski belum bisa dapat poin, tetapi saya percaya dengan tim ini. Bisa dapat poin dan masih bisa lulus ke fase berikutnya," ujarnya. 

Meski tak bisa bermain dalam tiga laga Persib di Liga 1, pemain naturalisasi itu tetap memberikan dukungan kepada rekan-rekannya. 

"Seperti biasa di sini dukung tim, di latihan, di loker room, kami banyak pemain bagus. Semoga tim tidak (berpengaruh). Kesalahan saya terlalu banyak, semoga hasil bagus kami menang tanpa saya," tandasnya. (mcr27/jpnn) 

Komentar Marc Klok soal larangan bermain tiga pertandingan Persib di Liga 1. Pilih fokus di AFC Champions League 2.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA