Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lasimin Mendengar Semeru Meletus, Seluruh Keluarga Berada di Rumah

Minggu, 05 Desember 2021 – 22:27 WIB
Lasimin Mendengar Semeru Meletus, Seluruh Keluarga Berada di Rumah - JPNN.COM
Truk tambang di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang terpendam lahar panas erupsi Gunung Semeru. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jpnn.com, LUMAJANG - Hati Lasimin terasa lega saat mendapat kabar bahwa empat anaknya selamat dalam peristiwa meletusnya Gunung Semeru pada Sabtu (4/12).

Pada Sabtu (4/12) sore itu, Lasimin tidak ada di rumah karena sedang ada kegiatan, tetapi keluarganya ada di tempat tinggal yang berlokasi di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Meski setelah asap tebal keluar dan mendadak cuaca menjadi gelap gulita, Lasimin tetap mencoba berusaha mendapat kabar keberadaan anak-anaknya.

"Saya dikabari kalau Semeru katanya meletus. Saya bingung karena keluarga di rumah," ujarnya saat ditemui di salah satu pos kamling tidak jauh dari Kampung Renteng di Lumajang, Minggu sore.

"Alhamdulillah, akhirnya saya dapat kabar kalau mereka baik-baik saja. Tetapi, mereka ada di tempat-tempat pengungsian berbeda. Tidak apa-apa, yang penting semuanya selamat," ucapnya.

Sampai saat ini, Lasimin dan keluarga terpaksa tak bisa kembali ke rumah karena akses jalan di perkampungan tempat tinggalnya yang tertimbun abu dan material lainnya.

"Rumah saya tidak tertimbun, tetapi tidak bisa ke sana karena banyak material. Makanya barang-barang yang tersisa tidak bisa diamankan dulu," katanya.

Kampung Renteng menjadi lokasi paling terdampak karena puluhan rumah tertimbun abu material dan awan panas guguran hingga menyebabkan beberapa warga dinyatakan hilang.

Sabtu (4/12) sore itu, Lasimin tidak ada di rumah karena sedang ada kegiatan saat Gunung Semeru meletus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close