Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Latih Kekuatan Fisik, Para Prajurit TNI Berjibaku di Super Garuda Shield

Jumat, 08 September 2023 – 13:41 WIB
Latih Kekuatan Fisik, Para Prajurit TNI Berjibaku di Super Garuda Shield - JPNN.COM
Field Training Exercise pada latihan bersama Super Garuda Shield di Jawa Timur. Foto: dok Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Para prajurit TNI pekan ini terlibat dalam Field Training Exercise pada latihan bersama Super Garuda Shield di Jawa Timur.

Oleh karena itu, para prajurit TNI tersebut harus memiliki kemampuan fisik yang prima sehingga dapat menyukseskan latihan.

Hal itu disampaikan Letkol Inf Arief Widyanto Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha, di sela-sela pelaksanaan pemberian perintah operasi pada kegiatan Field Training Exercise latihan bersama Super Garuda Shield di Puslatpur 5 Marinir Asembagus, Jawa Timur.

“Secara otomatis prajurit TNI yang mengikuti kegiatan ini, kami siapkan secara fisik sebagaimana kami lihat medannya di Puslatpur panas terik, dan selama kegiatan membawa ransum tempur dan bekal pokok (baik itu munisi maupun logistik ) selama empat hari sehingga tentunya sebelum pelaksanaan telah kita latihkan jalan dengan menggunakan beban”, kata Letkol Arief.

Menurut Letkol Inf Arief Widyanto, tak hanya persiapan fisik, ada juga pemberian pelatihan peningkatan Bahasa Inggris, military terminology dan gramatical terminology kepada prajurit yang terlibat.

“Mereka harus berkomunikasi dengan partner latihan yakni Amerika, Australia yang menggunakan Bahasa Inggris, sehingga mau tidak mau, suka tidak suka para prajurit harus menguasainya, untuk mereka dapat saling berkomunikasi dengan baik antar prajurit," pungkasnya. (flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kegiatan Field Training Exercise TNI latihan bersama Super Garuda Shield digelar di Puslatpur 5 Marinir Asembagus, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close