Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Latihan Bebas Kedua MotoGP Jepang Juga Dibatalkan

Jumat, 25 Oktober 2013 – 19:09 WIB
Latihan Bebas Kedua MotoGP Jepang Juga Dibatalkan - JPNN.COM
Moto GP. FOTO: getty images

jpnn.com - MOTEGI - Cuaca di Sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang tampaknya memberi tanda balapan MotoGP, Minggu (27/10) bakal berlangsung sangat emosional. Bagaimana tidak. Cuaca di Motegi yang tak menentu membuat perasaan para pembalap teraduk-aduk.

Itu terjadi setelah petugas balapan memutuskan membatalkan sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (25/10). Setelah sesi jajal lintasan pertama ditunda, hal yang sama juga terjadi di latihan kedua.

Penyebabnya sama: hujan dan kabut. Hujan deras yang mengguyur Motegi memang menimbulkan kabut di sepanjang lintasan. Hal itu dianggap sangat membahayakan untuk para pembalap. Pasalnya, jarak pandang para jagoan kuda besi tersebut menjadi terbatas.

Hingga kini, belum ada kepastian kapan sesi jajal lintasan pertama dan kedua akan dilangsungkan. Petugas balapan hanya mengatakan bakal melakukan penjadwalan ulang Sabtu (26/10) besok.

Itu adalah kejadian pertama sepanjang musim ini. Di seri-seri sebelumnya, tidak pernah ada penundaan dikarenakan faktor cuaca di lintasan.

Balapan di Jepang menjadi satu dari dua seri yang tersisa musim ini. Saat ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara. Dia leading 18 poin atas jagoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. (jos/jpnn)

MOTEGI - Cuaca di Sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang tampaknya memberi tanda balapan MotoGP, Minggu (27/10) bakal berlangsung sangat emosional. Bagaimana

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close