Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Launching Buku Tanpa Buku

Rabu, 30 Desember 2009 – 12:53 WIB
Launching Buku Tanpa Buku - JPNN.COM
JAKARTA -- Acara pra launching buku 'Membongkar Gurita Cikeas; Di Balik Skandal Bank Century' yang dilaksanakan di Doekoen Caffee, Jakarta Selatan, Rabu (30/12), dijubeli pengunjung. Ratusan orang yang hadir berjubel hingga sebagian besar tidak kebagian tempat duduk.

Yang menarik, di acara tersebut tidak ada pembagian buku yang dilaunching kepada yang hadir. "Inilah acara launching buku tanpa buku," ujar Haris Roesli Motti yang juga sebagai moderator acara, yang hingga berita ini ditulis masih berlangsung. Roesli menjelaskan, buku yang dicetak memang terbatas dan sudah hilang dari pasaran.

Hadir sejumlah tokoh aktivis di acara tersebut. Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Kastorius Sinaga dalam ulasa singkatnya menjelaskan, buku karya George Junus Aditjondro ini menggambarkan adanya kelompok-kelompok strategis yang sekitar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di luar lembaga-lembaga resmi yang ada di istana.

Buku itu, lanjut Kastorius, juga menggambarkn pertemuan kepentingan antara kekuasaan politik dengan kekuatan ekonomi atau pemilik modal. Kastorius meminta presiden SBY memberikan jawaban terhadap apa saja yang ditulis di buku ini. Jika ada yang merasa dirugikan, sebaiknya mengambil jalur hukum. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Acara pra launching buku 'Membongkar Gurita Cikeas; Di Balik Skandal Bank Century' yang dilaksanakan di Doekoen Caffee, Jakarta Selatan,

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA