Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebih Tua, Pusam Yakin Kalahkan Timnas U-19

Jumat, 14 Maret 2014 – 13:19 WIB
Lebih Tua, Pusam Yakin Kalahkan Timnas U-19 - JPNN.COM
Timnas U-19 saat menggelar latihan di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Foto: Kaltim Post/JPNN.Com

jpnn.com - SAMARINDA -- Tur keliling nusantara yang dilakoni tim nasional (Timnas) U-19 berlanjut. Malam ini (14/3) di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda, tim berjulukan Garuda Jaya itu akan dijamu Putra Samarinda (Pusam) U-21.

Usia disebut menjadi perbedaan mencolok dalam laga nanti (siaran langsung SCTV pukul 20.00 WIB). Meski sama-sama dihuni para pemain belia, namun skuad Pesut Muda terlihat lebih matang. Ini berkat binaan ketat bersama tim seniornya, Pusam.

"Analoginya, anak 7 tahun diminta menghadapi anak 4 tahun. Siapa saja pasti tahu siapa yang bakal menang. Tetapi ini bola, tidak ada yang bisa memprediksikan hasilnya. Yang pasti, kami akan memaksimalkan momen ini," jelas pelatih Pusam U-21, Heriansyah.

Ya, Heri --sapaan akrabnya-- merasa beruntung dengan agenda ini, karena timnya sedang giat mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2014 yang bergulir pertengahan April mendatang.

"Kami perlu beberapa pertandingan uji coba untuk memantapkan persiapan tim jelang ISL 2014. Tentu ini kesempatan baik bagi kami karena ditantang oleh tim berkualitas sekelas timnas," jelasnya.

Sebelumnya, Tedi cs sudah melakoni dua uji coba di Bontang, yakni menghadapi Bontang Selection dan PKT Selection.

Mengenai materi pemain yang akan diturunkan, dari tim senior hanya satu nama yang ditarik ke Pusam U-21, yakni Imam Baihaqi.

Dia terbilang mumpuni untuk mengisi skuad muda Kota Tepian. Qoqo, sapaan Baihaqi, diyakini bisa menjadi penyokong utama pertahanan tuan rumah sekaligus penantang serius ketajaman barisan depan lawan. (*/ndy/zal)

SAMARINDA -- Tur keliling nusantara yang dilakoni tim nasional (Timnas) U-19 berlanjut. Malam ini (14/3) di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA