Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Legenda Ferrari Sarankan Alonso ke Red Bull

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 17:39 WIB
Legenda Ferrari Sarankan Alonso ke Red Bull - JPNN.COM
Fernando Alonso. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Dukungan bagi jagoan Ferrari, Fernando Alonso untuk bergabung di Red Bull terus menggelinding. Kali ini legenda Ferrari, Gerhard Berger yang menyatakan dukungannya pada pembalap asal Spanyol tersebut.

Menurut Berger, Alonso memang harus pindah ke Red Bull jika ingin mendapatkan gelar juara dunia ketiganya. Red Bull dianggap jauh lebih kompetitif dibandingkan Ferrari. Setidaknya, hal itulah yang terlihat dalam empat musim terakhir.

Red Bull selalu menempatkan Sebastian Vettel sebagai juara dunia dalam tiga tahun terakhir. Musim ini, Vettel kembali memiliki peluang besar karena masih nangkring di pucuk klasemen. Sementara, Alonso selalu gagal juara bersama Ferrari.

“Hal yang saya lihat, Alonso memang harus bersikap. Dia sudah melewati tiga tahun bersama Ferrari tanpa gelar. Di saat bersamaan, Red Bull malah selalu bisa juara. Jadi, dia harus melakukan apapun untuk bisa masuk tim Red Bull musim mendatang,” terang Berger seperti dilansir GP Update, Sabtu (3/8).

Keberadaan Adrian Newey di kepala mekanik Red Bull juga akan memperbesar peluang Alonso menjadi juara dunia. Selama ini, Newey memang dikenal sebagai konstruktor ulung. Dia sudah mengoleksi sembilan gelar konstruktor. Newey juga menjadi satu-satunya kontrukstor yang berhasil juara di tiga tim berbeda.

“Red Bull sangat luar biasa karena memiliki Newey. Newey akan menjadi garansi untuk mendapatkan mobil yang lebih kompetitif,” tegas Berger. (jos/jpnn)

LONDON - Dukungan bagi jagoan Ferrari, Fernando Alonso untuk bergabung di Red Bull terus menggelinding. Kali ini legenda Ferrari, Gerhard Berger

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA