Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Leluhur Apple Store Bangkrut Setelah 37 Tahun

Kamis, 20 Maret 2014 – 21:19 WIB
Leluhur Apple Store Bangkrut Setelah 37 Tahun - JPNN.COM

jpnn.com - MINNEAPOLIS - Nama FirstTech tak bisa dipisahkan dari perkembangan Apple di Amerika Serikat. Jauh sebelum ada toko khusus penjual Apple atau Apple Store, toko yang terletak di Minneapolis ini sudah menjual segala jenis barang elektronik buatan perusahaan mendiang Steve Jobs itu.

Tapi kini, setelah 37 tahun menjadi pionir penjualan produk Apple di Minneapolis, FirstTech akhirnya tak mampu lagi bersaing dengan 5 Apple Store yang tersebar di wilayah tersebut.

Terhitung 30 Maret ini, mereka mengumumkan menutup dua toko yang dimilik alias bangkrut. Kebangkrutan FirstTech tentunya cukup mengagetkan pecinta Apple di Negeri Paman Sam.

Walau tokonya kecil, FirstTech layak disebut sebagai bagian sejarah lain raksasa teknologi asal Cupertino, California itu. Sejak tahun 1977, FirstTech memutuskan menjadi toko khusus produk Apple.

Tak heran, pemilik dan para pengawai FirstTech merasakan langsung bagaimana para pendiri Apple jatuh bangun memasarkan komputer, Mac, iPod, iPhone dan iPad. Karena hanya Apple yang ditangani mereka akhirnya membuka divisi khusus perbaikan perangkat.

Ironisnya sejarah tinggal sejarah, sementara bisnis tetap harus berjalan. Apple kini lebih perhatian pada Apple Store. Peritel langsung seperti FirstTech yang memiliki 75 pegawai tak lagi diperhatikan. (pra/jpnn)

MINNEAPOLIS - Nama FirstTech tak bisa dipisahkan dari perkembangan Apple di Amerika Serikat. Jauh sebelum ada toko khusus penjual Apple atau Apple

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close