Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas dari One Direction, Zayn Malik Cetak Rekor

Jumat, 08 April 2016 – 23:07 WIB
Lepas dari One Direction, Zayn Malik Cetak Rekor - JPNN.COM
Zayn Malik. Foto : AFP

jpnn.com - Keluar dari boy band papan atas dunia, One Direction, tidak lantas membuat karir Zayn Malik mandek. Justru, pria 23 tahun itu mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai solois hebat. Album musik solo pertamanya, Mind of Mine berhasil duduk di peringkat pertama dalam penjualan album musik di Amerika.

Pencapaian lelaki keturunan Inggris-Pakistan itu mencatatkan namanya sebagai penyanyi solo Inggris pertama di Amerika yang menjadi nomor satu lewat album debutnya. Seperti dilansir NME, karya Zayn melampaui pencapaian One Direction di Amerika.

Bahkan, raihan itu membuatnya setara dengan beberapa penyanyi internasional lain. Sebut saja Timberlake (NSYNC), Beyonce (Destiny’s Child), dan Gwen Stefani dari No Doubt.  Prestasi lain adalah, dia juga berhasil meraih puncak Hot 100 dan Billboard 200 dalam sejarah musik.

Lagu Zayn yang berjudul Pillowtalk mencapai puncak di Amerika pada Februari dan membuatnya sebagai orang Inggris pertama yang berhasil meraih pencapaian itu. Album Mind of Mine rilis pada 25 Maret lalu dan terjual sebanyak 157 ribu hanya dari pekan pertama.

Prestasi solois Inggris yang berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu Amerika sebelumnya dicatatkan oleh George Michael, dengan karyanya Faith pada tahun 1988.  (jpnn/pda)

Keluar dari boy band papan atas dunia, One Direction, tidak lantas membuat karir Zayn Malik mandek. Justru, pria 23 tahun itu mampu menunjukkan kapasitasnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close