Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Lebaran, Karateka Tak Boleh Mudik

Rabu, 31 Juli 2013 – 21:03 WIB
Libur Lebaran, Karateka Tak Boleh Mudik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pengorbanan besar ditunjukkan para karateka yang tergabung di Pelatnas proyeksi SEA Games 2013. Demi merebut target juara umum, para karateka Timnas harus merayakan lebaran di mess. Padahal, mereka sebenarnya diberi libur 5-11 Agustus mendatang.

Namun, langkah tersebut diambil demi kesolidan Timnas. Termasuk, mengenai jadwal berkumpul di Timnas usai lebaran. Jajaran pelatih Timnas juga khawatir kondisi anak asuhnya bakal overweight jika merayakan lebaran di rumah masing-masing.

“Anak-anak terus melakukan latihan intensif. Mereka sudah berlatih di Timnas sejak April 2012 lalu. Kami harapkan, para karateka cepat kembali menjalani latihan di Timnas,” terang pelatih Timnas, Hasan Basri di Jakarta, Rabu (31/7).

Kebijakan tegas tersebut memang dilakukan untuk menunjang misi merebut gelar juara umum di SEA Games 2013 mendatang. Bukan target yang mudah. Terutama setelah Indonesia tampil gemilang dengan merebut juara umum di SEA Games 2011.

Ketika itu, para karateka Indonesia berhasil menyabet sepuluh emas. Nah, di Myanmar, para karateka juga dituntut untuk menyamai prestasi itu. Selain mengkarantina, jajaran pelatih juga akan mengirimkan atletnya menjalani TC di Jepang, Oktober mendatang.

“Target tersebut tidak mudah dicapai. Karena itu, kami harus melalui perjuangan berat demi mencapai gelar juara umum. Tahun ini, kami mengikuti delapan even internasional sebagai ajang persiapan,” tegas pelatih asal Surabaya tersebut. (jos/jpnn)

 

JAKARTA - Pengorbanan besar ditunjukkan para karateka yang tergabung di Pelatnas proyeksi SEA Games 2013. Demi merebut target juara umum, para karateka

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close