Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Maulid Nabi, PT KAI Tambah 11 Kereta

Rabu, 29 November 2017 – 18:15 WIB
Libur Maulid Nabi, PT KAI Tambah 11 Kereta - JPNN.COM
Ilustrasi kereta api. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengantisipasi adanya lonjakan penumpang kereta pada Jumat (1/12) nanti. Pasalnya hari itu bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad.

Salah satu cara antisipasinya adalah menambah kereta yang beroperasi. Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, akan ada sebelas kereta tambahan yang beroperasi di hari itu. Kereta tambahan itu terdiri dari sepuluh kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir, dan satu berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

"Kereta mulai dioperasikan mulai tanggal 29 November sampai 4 Desember 2017. Kereta dioperasikan dengan kota tujuan antara lain Solo dua, Bandung enam, serta Cirebon tiga," kata Suprapto, Rabu (29/11).

Dia juga mengatakan, total tempat duduk yang disiapkan dalam pengoperasian sebelas kereta tambahan ini sebanyak 5.192 seat.

PT KAI sudah menyiapkan 51 perjalanan reguler dengan total tempat duduk 29.344 seat. Perjalanan reguler itu diberangkatkan dari Stasiun Gambir sebanyak 26 perjalanan, sedangkan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 25 perjalanan.

"Jadi, total perjalanan kereta untuk momen liburan kali ini sebanyak 62 perjalanan dengan jumlah tempat duduk sebanyak 34.536 seat," sambungnya.

Kepada pengguna jasa kereta kata dia bisa melihat langsung ketersediaan tempat duduk melalui website resmi PT KAI di tiket.kai.id atau melalui chanel-chanel eksternal.

Hal itu dilakukan guna kenyamanan pengguna jasa kereta, dan menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI. (mg1/jpnn)

KAI menyiapkan sepuluh kereta berangkat dari Stasiun Gambir, dan satu berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close