Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga 1 2020 Dihentikan di Tengah Jalan, Persib Bandung Kecewa, Ini Alasannya

Kamis, 21 Januari 2021 – 17:53 WIB
Liga 1 2020 Dihentikan di Tengah Jalan, Persib Bandung Kecewa, Ini Alasannya - JPNN.COM
Seorang bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj)

jpnn.com, BANDUNG - PSSI yang menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan alasan force majeure ternyata tak bisa diterima oleh semua klub.

Salah satunya adalah Persib Bandung yang jelas-jelas menyatakan kekecewannya.

Direktur operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono menyebut pembatalan kompetisi Liga 1 2020 membuat klub mengalami kerugian yang mendalam, baik dari sisi mental dan materi.

"Keputusan ini pasti merugikan semua klub dan kami sangat menyesalkan keputusan tersebut. Yang pasti semua klub pasti dirugikan secara materiil dan moril," katanya, kamis (21/1).

Kekecewaan Maung Bandung semakin berlipat karena PSSI dan PT LIB ternyata juga belum bisa memberikan kepastian kompetisi musim 2021. Bagi Teddy, keputusan penghentian kompetisi seharusnya dibarengi dengan kejelasan musim selanjutnya. Artinya, sudah rencana yang matang untuk musim berikutnya.

"Kami masih menunggu surat resmi dari PSSI atau PT LIB, karena tadi hanya disebutkan bahwa Liga 2021 akan dilaksanakan setelah lebaran. Setelah lebaran itu tanggal berapa? kami perlu kepastian tanggal dimulainya Liga 2021, karena semua klub pasti perlu melakukan perencanaan baik dari sisi teknis dan non teknis," tegasnya.

Memang, PSSI dan PT LIB saat ini masih kesulitan mendapatkan izin kepolisian. Sementara itu, apabila jadwal sudah diluncurkan, maka otoritas sepak bola nasinonal harus memastikan izin tersebut sudah ada sehingga tidak ada lagi pengunduran jadwal seperti yang sudah-sudah. (dkk/jpnn)

Persib Bandung tak habis pikir dengan keputusan PSSI memutuskan pembatalan kompetisi musim 2021.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close