Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat nih, Pelindo III Tambah 2 Alat Bongkar Muat di Pelabuhan Tenau Kupang

Jumat, 12 Agustus 2016 – 15:40 WIB
Lihat nih, Pelindo III Tambah 2 Alat Bongkar Muat di Pelabuhan Tenau Kupang - JPNN.COM
Pelindo 3 menambah dua unit alat bongkar muat. Foto dok Humas Pelindo 3

jpnn.com - KUPANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memperkuat kinerja Pelabuhan Tenau Kupang, NTT, dengan menambah dua unit alat bongkar muat.

Dua unit itu yakni berupa alat angkat peti kemas, Rubber Tyred Gantry (RTG) yang diangkut dari Tiongkok dengan KM. Bilesboarg yang tiba di Kupang, pekan lalu.

General Manager Pelindo III Tenau Kupang, Denny L. Wuwungan, mengatakan dengan penambahan dua unit RTG diharapkan pelayanan pada stakeholder semakin maksimal dan proses kegiatan bongkar muat semakin cepat.

"Ini untuk mendorong perekonomian kawasan timur Indonesia," ujar Denny dalam siaran persnya, Jumat (12/8).

Peningkatan kinerja Pelabuhan Tenau Kupang, sambung Denny, terlihat pada data Pelindo III. Di mana arus peti kemas mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 8,6 persen pada semester I 2016.

Hingga mencapai 45.924 boks dibanding semester I 2015 yang sebanyak 42.274 boks. Sedangkan, capaian produktivitas kegiatan bongkat muat pada semester I 2016 sebesar 48.712 TEUs meningkat 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015, yang sebesar 44.012 TEUs.

“Hal ini menunjukan bahwa perekonomian di Provinsi Nusa Tenggara Timur semakin meningkat, sehingga Pelindo III akan siap melayani dan menunjang segala fasilitas yang diperlukan untuk membangun kawasan ini,” tegas Denny. (chi/jpnn)

KUPANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memperkuat kinerja Pelabuhan Tenau Kupang, NTT, dengan menambah dua unit alat bongkar muat. Dua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close