Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Nih, Ultah GBK ke-55 Berlangsung Meriah

Minggu, 24 September 2017 – 13:35 WIB
Lihat Nih, Ultah GBK ke-55 Berlangsung Meriah - JPNN.COM
Suasana perayaan HUT GBK ke-55. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kompleks Olahraga Nasional Gelora Bung Karno merayakan ulang tahunnya yang ke-55 tahun. Dipusatkan di jalan Pintu 1 GBK, acara berlangsung meriah dan variatif.

Tak kurang dari 6000-an masyarakat mengikuti rangkaian kegiatan yang diberi tajuk "GBK Carnaval: Satu Gelora Indonesia."

Acara diawali dengan pelepasan peserta funwalk yang dilakukan oleh direksi pengelola GBK. Rute yang ditempuh pun dipusatkan di sekitaran GBK, start di depan lapangan softball, kemudian berputar ke arah Sudirman, mengitari kompleks GBK, dan finis kembali di temapt yang sama dengan lokasi start atau pelepasan awal di depan lapangan softball.

Setelah itu, acara diiringi dengan karnaval komunitas dan masyarakat yang kerap memanfaatkan kompleks GBK sebagai tempat beraktivitas untuk menghilangkan kepenatan selepas bekerja.

Pantauan JPNN, tampak beberapa komunitas mulai dari komunitas sepeda, pencak silat, masyarakat yang menngunakan pakaian adat betawi, pakaian adat beberapa suku di Indonesia, Barongsai, dan juga komunitas Lansia.

Wajah semringah tampak, karena mereka bisa menikmati jalanan Sudirman yang pada hari ini juga sengaja ditutup dan tak bisa dilewati kendaraan bermotor. Usai mengikuti funwalk dan karnaval, mereka kemudian dihibur dengan penampilan beberapa band lokal dan juga tari-tarian.

Kreasi seni dari masyarakat juga ditampilkan dalam kegiatan ini.

Sepanjang jalan daerah GBK banyak yang ditutup, karena selain karnaval, funwalk dan acara hiburan, ada juga bazar pedagang makanan serta UMKM di sekitaran Jakarta.

Kompleks Olahraga Nasional Gelora Bung Karno merayakan ulang tahunnya yang ke-55 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close