Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Tahu Goreng Isi Ganja di Lapas Malang, Siapa yang Kirim?

Kamis, 28 Januari 2021 – 02:25 WIB
Lihat, Tahu Goreng Isi Ganja di Lapas Malang, Siapa yang Kirim? - JPNN.COM
Penyelundupan narkoba jenis ganja yang disimpan di dalam tahu goreng di Lapas I Malang (Antara Jatim/kanwilkemenkumham Jatim/IS)

jpnn.com, MALANG - Petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, Jawa Timur menemukan tahu goreng isi narkoba jenis ganja kering pada Rabu (27/1).

Demikian diungkapkan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) Krismono dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya.

"Penggagalan penyelundupan barang terlarang yang diduga narkotika jenis ganja itu dengan modus memasukkan di dalam makanan tahu goreng," kata Krismono.

Upaya penyelundupan narkoba itu terungkap ketika petugas Lapas Kelas I Malang memeriksa barang titipan menggunakan layanan drive thru.
 
Ketika itu, petugas melaksanakan penggeledahan terhadap barang bawaan tiga orang, yakni Anik Nur Janah, Mamik Winarsih dan Abdul Hamid berupa tahu goreng.

Barang kiriman dari ketiga orang itu kemudian diperiksa menggunakan mesin pemindai. Saat itulah petugas melihat ada kejanggalan di sela bungkusan tahu goreng.
 
"Kemudian petugas pemindai beserta petugas penggeledahan barang memeriksa barang titipan lebih teliti untuk memastikan isi dalam makanan tahu goreng," ucap Krismono.

Nah, setelah isi tahu itu dikeluarkan, ternyata di dalamnya terdapat barang terlarang yang diduga narkotika jenis ganja.
 
"Jumlah barang temuan 50 paket terdiri dari 11 paket, 23 paket dan 16 paket ganja," bebernya.

Temuan itu telah ditindaklanjuti pihak Lapas Malang dengan melaporkan kepada Kepolisian Resort Kota Malang untuk segera diproses.
 
"Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan yang menjadi tujuan barang titipan dimaksud," jelas Krismono.(antara/jpnn)

Penyelundupan ganja menggunakan media tahu goreng digagalkan petugas Lapas Malang, Jatim.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close