Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Tuh Bentuk Tenda Pak Jokowi dan Ibu Iriana Bermalam

Senin, 14 Maret 2022 – 16:45 WIB
Lihat Tuh Bentuk Tenda Pak Jokowi dan Ibu Iriana Bermalam - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah tiba di lokasi perkemahan di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur, Senin (14/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana sudah tiba di lokasi perkemahan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur, Senin (14/3).

Foto-foto yang dirilis Biro Pers Sekretariat Presiden memperlihatkan Jokowi memeriksa lokasi sekitar tendanya, sedangkan Bu Iriana di dalam kemah.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya menyiapkan perlengkapan sederhana untuk Kepala Negara menginap tanpa mengurangi aspek keamanan.

"Kami ketika menginap di IKN ini tentunya apa adanya. Bapak Presiden kami siapkan tenda yang sederhana dan lain-lain tentunya tidak mengurangi keamanan beliau," ujar Budi.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun harus bekerja ekstra dalam mengamankan Jokowi di IKN. Sebab, ada potensi ancaman dari binatang di IKN.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo menjelaskan pihaknya tak hanya melakukan pengamanan fisik, tetapi juga berupaya mencegah binatang liar maupun penyakit, khususnya malaria.

"Sudah fogging yang ada di sana. Kemudian juga untuk keamanan lainnya yaitu di sekitaran tenda-tenda, terutama di sekitar VVIP, sudah kami sebarkan juga garam dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata" tuturnya.

Paspampres juga menyediakan antibisa ular. "Mudah-mudahan tidak terpakai dan kami semua dalam keadaan aman," ujar tentara kelahiran Surakarta, 6 Februari 1971, itu.(tan/jpnn)


Presiden Jokowi dan Iriana akan bermalam di tenda. Semua persiapan sudah matang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close