Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Terduga Teroris Dipastikan Jaringan Bahrum Naim

Senin, 08 Agustus 2016 – 02:02 WIB
Lima Terduga Teroris Dipastikan Jaringan Bahrum Naim - JPNN.COM
Densus 88 saat mengangkut barang bukti dari rumah terduga teroris di Batam, Kepri. Foto: batampos/JPG

jpnn.com - SEIBEDUK - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri memastikan lima orang yang ditangkap, Jumat (5/8) lalu merupakan jaringan Khitabah Gigih Rahmat (KGR) dan Bahrum Naim. 

Saat ini ke lima teroris tersebut diamankan di Batam yang lokasinya dirahasiakan.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan dari hasil pemeriksaan dan barang bukti yang diamankan dari rumah terduga teroris itu terindikasi akan menyerang negara tetangga Singapura dan Malaysia. 

Barang bukti itu diantaranya, bahan peledak dan senjata api laras panjang.

"Dari barang bukti yang diamankan, diketahui perencanaan mereka untuk menyerang Singapura dan negara tetangga lainnya. Tapi rencana itu belum matang dan langsung kita ketahui," ujar Sam usai menghadiri acara Halal Bihalal Punggowo di Temenggung, Seibeduk, Batam, Kepri, Minggu (7/8) sore.

Sam menjelaskan pemeriksaan teroris tersebut merupakan wewenang dan tugas Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Selain memeriksa 5 teroris, tim turut memeriksa orang terdekat, seperti istri, anak dan rekan.

"Saat ini tim sedang memeriksa dan mengembangkannya," tegasnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (8/8).

Menurutnya, anggota jaringan KGR ini tak hanya berada di Batam. Oleh karena itu, tim Densus tengah melaksanakan pemeriksaan terhadap 5 teroris ini untuk melacak keberadaan anggota lainnya.

SEIBEDUK - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri memastikan lima orang yang ditangkap, Jumat (5/8) lalu merupakan jaringan Khitabah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close