Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lin Dan Menuju Gelar Juara Dunia Kelima

Sabtu, 10 Agustus 2013 – 22:25 WIB
Lin Dan Menuju Gelar Juara Dunia Kelima - JPNN.COM

jpnn.com - GUANGZHOU - Lin Dan semakin dekat dengan gelar juara dunia kelimanya. Pebulutangkis berjuluk Super Dan tersebut sukses melangkah ke final usai menekuk wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2013 dengan skor 21-17, 1-15, dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (10/8).

Di partai final, Lin Dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Lee Chong Wei versus Du Pengyu. Jika sanggup memenangi partai final yang akan dilangsungkan Minggu (11/8), Lin Dan bakal kian menegaskan statusnya sebagai tunggal putra terhebat sepanjang sejarah.

Hingga kini, Lin Dan empat kali merengkuh gelar juara dunia. Masing-masing pada tahun 2006, 2007, 2009 dan 2011. Torehan Lin Dan merupakan yang terbanyak di sector tunggal putra. Dia dikuntit Yang Yang dan Han Jian yang sama-sama mengoleksi dua gelar juara dunia.

Jika ditambah dengan Olimpiade, Lin Dan enam kali menjadi yang terhebat di dunia. Sebab, pebulutangkis berusia 29 tahun tersebut juga berhasil merengkuh gelar juara Olimpiade 2008 dan 2012 lalu.

Setelah pertandingan, Lin Dan mengaku tak percaya bisa menjejakkan kaki di partai final. Menurutnya, Tien Minh bukanlah lawan yang mudah untuk digulung. Lin Dan mengaku mempersiapkan diri secara maksimal menghadapi Tien Minh.

“Saya tidak percaya bisa menembus final. Tien Minh adalah pemain yang sangat saya kagumi. Dia memiliki mental dan etos kerja yang luar biasa. Itulah alasan kenapa saya bersiap maksimal menghadapinya,” ujar Lin Dan seperti dilansir laman The Star. (jos/jpnn)

 

GUANGZHOU - Lin Dan semakin dekat dengan gelar juara dunia kelimanya. Pebulutangkis berjuluk Super Dan tersebut sukses melangkah ke final usai menekuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA