Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lingling Datang, Kim Jong Un Gelar Rapat Darurat

Minggu, 08 September 2019 – 13:47 WIB
Lingling Datang, Kim Jong Un Gelar Rapat Darurat - JPNN.COM
Kim Jong Un menyampaikan pidato tahun baru 2017. Foto: Reuters

jpnn.com, PYONGYANG - Topan Lingling mulai bergerak ke Korea Utara, Minggu (8/9). Kim Jong Un pun langsung menggelar pertemuan darurat dengan jajarannya untuk mengantisipasi fenomena alam yang telah memporak poranda sejumlah wilayah di Korea Selatan itu.

Media pemerintah Korea Utara, KCNA mengabarkan bahwa Kim memarahi pejabat terkait karena kurangnya tindakan dalam menghadapi bencana. Dia juga mendesak para pejabat untuk menjadikan perhatian utama pada perlindungan tanaman serta bendungan dan waduk.

BACA JUGA: Rezim Kim Jong Un Paksa Bocah 7 Tahun Menonton Keluarganya Dihukum Mati

Selain itu, evakuasi juga dilakukan pada warga yang tinggal di daerah rawan banjir. Sedangkan infrastruktur utama seperti jembatan dan bangunan diawasi dengan ketat.

Dikabarkan BBC, Lingling mendarat di Korea Selatan pada Sabtu (7/9). Bencana ini menyebabkan setidaknya tiga orang meninggal dunia dan ribuan rumah kehilangan pasokan listrik. Setelah itu Lingling bergerak ke utara dengan kecepatan hingga 140 km/jam. (rmol/jpnn)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memimpin pertemuan darurat para pejabat pemerintah ketika topan kuat Lingling mulai menghantam negara itu akhir pekan ini.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close