Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lintas Riau-Sumbar Putus Karena Longsor dan Banjir, Ini Jalan Alternatifnya

Selasa, 26 Desember 2023 – 13:21 WIB
Lintas Riau-Sumbar Putus Karena Longsor dan Banjir, Ini Jalan Alternatifnya - JPNN.COM
Kondisi longsor dan banjir di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota. Foto: BPBD Riau.

jpnn.com, RIAU - BPBD mengimbau masyarakat agar menunda keberangkatan ke wilayah Sumbar lantaran Jalan lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) putus total akibat longsor dan banjir.

Jika terdesak harus berpergian, masyarakat bisa melalui jalur Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi BPBD Riau, Rozita mengatakan pihaknya telah menerima informasi dari BPBD Sumbar, bahwa saat ini telah terjadi bencana longsor dan banjir di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Longsor terjadi pada jalan lintas yang menghubungkan Sumbar-Riau tepatnya di kelok 17, sehingga menyebabkan jalan tersebut tidak dapat dilewati kendaran roda dua maupun roda empat.

“Untuk itu, diimbau kepada masyarakat yang mau ke Sumatera Barat untuk menunda perjalanan untuk sementara namun jika memang ada yang urgent agar mengambil jalur alternatif melalui Kiliran Jao,” kata Rozita Selasa (26/12).

Rozita juga mengingatkan agar semua pengguna jalan tetap berhati-hati dan mempersiapkan kendaraan dengan memeriksa kondisi kendaraan ketika bepergian dengan baik.

Serta memastikan kondisi kendaraan dapat menembus medan saat terjadi bencana dan aman di perjalanan.

“Untuk antisipasi bencana hidrometeorologi saat Nataru diharapkan kepada masyarakat agar mempelajari dan memahami jalur evakuasi terdekat apabila terdapat potensi bencana hidrometeorologi,” ucapnya. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Jalan lintas Riau-Sumatera Barat putus akibat longsor dan banjir, BPBD imbau masyarakat tunda keberangkatan ke wilayah Sumbar.

Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close