Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lion Air Bakal Layani Rute Sulawesi Selatan ke Papua Barat

Selasa, 08 Oktober 2019 – 04:07 WIB
Lion Air Bakal Layani Rute Sulawesi Selatan ke Papua Barat - JPNN.COM
Pesawat Lion Air. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air akan membuka penerbangan langsung yang menghubungkan Sulawesi Selatan ke Papua Barat yang akan mulai efektif pada 9 Oktober 2019.

Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara para travelers dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari, Papua Barat (MKW).

"Pembukaan rute baru Lion Air Makassar – Manokwari – Makassar untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan," ujar Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-784 dari pukul 08.55 WITA Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Rendani pukul 13.00 WIT.

Pada hari yang sama Lion Air melayani rute kembali, menggunakan nomor penerbangan JT-785 dari Bandar Udara Rendani pukul 13.40 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin pada 15.40 WITA.

Lion Air menegaskan, dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Pembukaan rute ini menempatkan Manokwari sebagai destinasi baru dan Lion Air akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER yang memiliki 215 kursi kelas ekonomi.

"Lion AIr mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara setempat, pengatur lalu lintas udara beserta pihak terkait yang sudah membantu dalam rencana pembukaan rute baru. Lion Air mengharapkan inagurasi mendatang dapat berjalan lancar dan tepat waktu," jelasnya.

Pembukaan rute baru Lion Air Makassar – Manokwari – Makassar untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close