Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lion Air Resmi Lantik 97 Air Crew Baru

Minggu, 01 Desember 2019 – 23:15 WIB
Lion Air Resmi Lantik 97 Air Crew Baru - JPNN.COM
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air), mengukuhkan awak pesawat (air crew) dalam rangka promosi jabatan. Pengangkatan terdiri 37 pilot (initial captain), 30 kopilot (first officer) dan 30 pimpinan awak kabin (senior flight attendant).

"Total tersebut kini memperkuat lebih dari 5.600 air crew Lion Air Group di Indonesia," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Minggu (1/12).

Acara dikemas dalam upacara penyematan tanda kehormatan di Perkantoran Lion Air Group – Lion Village, Balaraja. Momen ini mengusung tema #MelayaniSepenuhHati. Upacara dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt. Achmad Luthfie beserta manajemen masing-masing airlines. Acara utama ditandai penyematan tanda pengenal kru (wings) dan penggantian tanda pangkat (bar) pada pilot.

Pelantikan captain, first officer dan senior flight attendant dilaksanankan setelah menyelesaikan program pelatihan dan pendidikan (training) yang memenuhi kualifikasi kepangkatan. Langkah ini sekaligus memberikan kebanggaan dan penghargaan, sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan penugasan dalam mengemban misi perusahaan dalam menjalankan operasional setiap hari.

Lion Air Group menyampaikan bahwa pelantikan tersebut adalah kesempatan awak pesawat untuk maju di dalam perusahaan melalui naik pangkat. "Dengan demikian mempunyai status dan tanggungjawab lebih tinggi," ujarnya.

Lion Air Group menyatakan, semua awak pesawat wajib disiplin mematuhi aturan perusahaan, Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Civil Aviation Safety Regulation Republik Indonesia (CASR RI).

"Hal ini memastikan keselamatan penerbangan kepada penumpang, kru bertugas (on duty) serta pihak lain," jelasnya. (boy/jpnn)

Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air), mengukuhkan awak pesawat (air crew) dalam rangka promosi jabatan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close