Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Long Weekend, ASDP Optimalkan Loket Penumpang

Jumat, 01 September 2017 – 22:52 WIB
Long Weekend, ASDP Optimalkan Loket Penumpang - JPNN.COM
Antrean kendaraan memadatai pintu keberangkapan pelabuhan ASDP Punggur Batam, Sabtu (24/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry optimistis layanan penyeberangan saat libur IdulAdha dapat terlayani dengan baik.

Sejumlah langkah telah disiapkan perseroan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang dan kendaraan, khususnya di lintasan tersibuk di Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, meski volume pengguna jasa saat libur Idul Adha diperkirakan tidak sepadat Idul Fitri, manajemen tetap mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi terjadinya antrian di pelabuhan.

“Diperkirakan ada kenaikan, maksimal 5 persen untuk kendaraan dan penumpang. Kami optimalkan layanan hingga skenario terpadat, sehingga diharapkan tidak terjadi antrian di Pelabuhan dan penumpang terlayani dengan baik dan sampai di pelabuhan tujuan dengan lancar, aman, dan selamat,” tutur Faik.

Faik mengimbau kepada pengguna jasa yang membawa sepeda motor dan mobil pribadi agar dapat memaksimalkan layanan tiket online.

Dengan begitu mereka bisa menikmati jalur khusus di pelabuhan saat menuju kapal.

“Apalagi, pembatasan operasional angkutan barang hanya dibatasi jenis container dan truk gandeng lebih dari tiga sumbu. Diperkirakan, lalu lintas truk barang tetap ramai saat malam hari,” jelasnya.(chi/jpnn)

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close