Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor Kubur Puluhan Pekerja

Selasa, 10 Mei 2011 – 09:29 WIB
Longsor Kubur Puluhan Pekerja - JPNN.COM
BEIJING - Bencana alam kembali mendera wilayah di selatan Tiongkok. Musibah tanah longsor mengubur lebih dari 20 pekerja di sebuah asrama di wilayah pertambangan kemarin (9/5). Itu terjadi setelah hujan lebat mengguyur sejak akhir pekan lalu dan mengakibatkan dataran tinggi di kawasan tersebut terseret banjir.

Sejauh ini belum ada konfirmasi soal korban tewas atau luka akibat bencana di Desa Luojiang, dekat kota resor Guilin tersebut. Polisi dan tim penyelamat yang dilengkapi dua ekskavator dikerahkan untuk mencari korban hilang atau tertimbun.

Kantor Berita Xinhua melansir bahwa longsor terjadi pukul 13.30 waktu setempat. Longsoran tanah bercampur lumpur mengubur seluruh asrama dan membuat hamparan lumpur seluas lapangan sepak bola. Longsor tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah otonomi Guangxi Zhuang, sekitar 1.750 kilometer selatan Beijing. Luojiang dikelilingi bukit terjal dan hutan dekat perbatasan Vietnam.

Xinhua menambahkan, hujan deras sejak Sabtu malam (7/5) waktu setempat telah memaksa pemerintah setempat mengevakuasi 70 kepala keluarga (KK). Sejumlah turis yang terjebak belum bisa dievakuasi. Hujan memang mulai reda kemarin, tetapi jalanan masih tergenang banjir dan wilayah perbukitan dipenuhi longsoran tanah.(AP/cak/dwi)

BEIJING - Bencana alam kembali mendera wilayah di selatan Tiongkok. Musibah tanah longsor mengubur lebih dari 20 pekerja di sebuah asrama di wilayah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA