Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lorenzo Dobel Sukses di Seri Jepang

Minggu, 27 Oktober 2013 – 18:07 WIB
Lorenzo Dobel Sukses di Seri Jepang - JPNN.COM

jpnn.com - MOTEGI- Kemenangan Jorge Lorenzo di balapan MotoGP seri Jepang, Minggu (27/10) memberi banyak arti. Bukan hanya untuk Lorenzo pribadi, tetapi juga bagi Yamaha Factory sebagai tempat bernaungnya pembalap asal Spanyol tersebut.

Bagi Lorenzo, podium di Sirkuit Twin Ring, Motegi adalah yang ke-111. Pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut bersanding dengan Max Biaggi. Hanya ada enam pembalap yang mencatatkan hasil lebih baik dibanding Lorenzo dan Biaggi.

Di sisi lain, kemenangan Lorenzo juga sangat bersejarah bagi Yamaha. Itu merupakan kemenangan ke-200 pabrikan kondang asal Jepang tersebut. Hasil itu membuat Yamaha bisa menepuk dada pada Honda sebagai tim yang sama-sama berasal dari Jepang.

"Menang di Motegi sebagai kemenangan ke-200 untuk Yamaha serta setelah melalui berbagai rintangan tentu sebuah hal yang menyenangkan," terang Lorenzo sebagaimana dilansir laman Crash, Minggu (27/10).

Tapi, yang paling penting, kemenangan itu membuat kans Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia tetap terbuka lebar. Saat ini, dia hanya terpaut 13 poin dari Marc Marquez. Dengan satu seri tersisa, adrenalin Lorenzo dan Marquez tentu bakal semakin mendidih di Valencia nanti.

"Balapan di Motegi benar-benar menguras tenaga. Namun, saya bisa menjaga konsentrasi. Saya memang sangat menginginkan kemenangan," tegas pembalap berusia 26 tahun tersebut. (jos/jpnn)

MOTEGI- Kemenangan Jorge Lorenzo di balapan MotoGP seri Jepang, Minggu (27/10) memberi banyak arti. Bukan hanya untuk Lorenzo pribadi, tetapi juga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close