Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LP Cipinang Siap Terima Antasari

Hari Ini Penetapan Eksekusi

Senin, 03 Januari 2011 – 06:22 WIB
LP Cipinang Siap Terima Antasari - JPNN.COM
JAKARTA -- Eksekusi hunian baru bagi Antasari Azhar, terpidana 18 tahun kasus pembunuhan berencana Nasrudin Zulkarnaen Dirut PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) digedok hari ini (3/1). Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu bakal dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Cipinang. Meski belum ditetapkan secara resmi, LP Cipinang menjadi prioritas utama.

Sebelumnya, dua terpidana lain kasus pembunuhan Zasrudin Zulkarnaen sudah lebih dulu dijebloskan ke LP Cipinang Jumat lalu (31/12). Mereka adalah Sigid Haryo Wibisono (terpidana 15 tahun) dan Jerry Hermawan Lo (terpidana lima tahun). Eksekusi Antasari hari ini, juga sekaligus untuk terpidana lainnya yaitu Wiliardi Wizar (terpidana 12 tahun).

Kepala LP Kelas I Cipinang Wayan Sukerta menjelaskan, pihaknya masih belum menerima surat resmi dari kejaksaan. "Sampai hari ini belum ada (surat pelimpahan, red). Biasanya setelah dieksekusi," ujarnya di Jakarta kemarin (2/1). Jika Antasari jadi masuk ke LP Kelas I Cipinang, ia adalah narapidana kategori B1. Yaitu narapidana yang diganjar hukuman kurungan lebih dari satu tahun. Wayan menjelaskan, meskipun belum mendapatkan kepastian surat pelimpahan tersebut, pihaknya sudah siap untuk menampung Antasari.

Wayan menjelaskan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Antasari. Dia mengatakan, untuk penentuan blok dimana Antasari mendekam, masih menunggu perintah dari Dirjen Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM. "Pada intinya siap ditempatkan dimanapun," tandas Wayan. Apakah Antasari akan satu blok dengan para koruptor atau pelaku tindak pidana lainnya" Lagi-lagi Wayan mengatakan menunggu perintah atasannya.

JAKARTA -- Eksekusi hunian baru bagi Antasari Azhar, terpidana 18 tahun kasus pembunuhan berencana Nasrudin Zulkarnaen Dirut PT Putra Rajawali Banjaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close