Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LPEI Berkolaborasi Bangun Portal Dashboard Data

Jumat, 22 Oktober 2021 – 15:39 WIB
LPEI Berkolaborasi Bangun Portal Dashboard Data - JPNN.COM
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama dengan direktorat di bawah Kementerian Keuangan RI, yaitu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Lembaga National Single Window (LNSW) membangun portal dashboard data terintegrasi, yang disebut National Export Dashboard (NED). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama dengan direktorat di bawah Kementerian Keuangan RI, yaitu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Lembaga National Single Window (LNSW) membangun portal dashboard data terintegrasi, yang disebut National Export Dashboard (NED).

NED ini nantinya bisa diakses oleh pelaku usaha maupun seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem ekspor untuk mengetahui data, maupun informasi suatu produk berdasarkan kode harmonized system (HS Code).

Kemudian tingkat risiko kawasan dan negara tujuan ekspor, bahkan negara asal impor untuk suatu produk, baik secara nilai maupun volumenya, pelaku usaha dan perijinan.

Direktur Pelaksana III Agus Windiarto yang membidangi IEB Institute dan Communication & Stakeholder Engagement menjelaskan saat ini NED baru bisa diakses di kantor LPEI Jakarta dan Surakarta.

"Tetapi kedepannya kami akan terus melakukan improvement dari sisi substansi maupun infrastruktur agar lebih mudah diakses, tampilannya semakin user friendly dan apabila #SahabatEkspor membutuhkan kajian dan data ekspor lainnya dapat menghubungi kami melalui sosial media LPEI/Indonesia Eximbank," ujar Agus.

Selain pelaku usaha, diharapkan mahasiswa, akademisi juga bisa memanfaatkan data ini untuk mendukung penulisan kajian maupun riset mengenai ekspor yang bisa mendukung peningkatan daya saing ekspor Indonesia.(chi/jpnn)

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama dengan direktorat di bawah Kementerian Keuangan RI, membangun portal dashboard data terintegrasi yang disebut National Export Dashboard (NED).

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close