Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LSN 2015 Kick Off , Menpora Berharap Santri Berbakat Terpantau

Senin, 07 September 2015 – 04:30 WIB
LSN 2015 Kick Off , Menpora Berharap Santri Berbakat Terpantau - JPNN.COM

jpnn.com - KARAWANG- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka langsung Kick-off Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat (Jabar), Minggu (06/09).

Kick off tersebut menjadi penanda kompetisi usia muda U-17 khusus dari kalangan Santri, resmi diputar. Total 192 tim dipastikan ambil bagian untuk penyisihan di 10 provinsi se-Indonesia.

"Ini adalah momentum untuk menggairahkan kembali sepak bola di Indonesia. Tidak hanya dari sekolah sepak bola, dari klub, tapi juga pesantren," kata Imam sebelum melakukan Kick-off di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (06/09).

Pertandingan perdana mempertemukan tim tuan rumah yang diwakili Pondok Pesantren Darul Aitam (Karawang) kontra Pondok Pesantren Nurul Aitam (Purwakarta). Sementara itu, partai final dijadwalkan digelar pada 10 November mendatang di Sidoarjo.

Imam berharap, potensi pondok pesantren di atas lapangan hijau, juga bisa terpantau. Dia yakin, ada pemain potensial yang bisa terpilih jika kompetisinya berjalan dengan serius.

LSN memperebutkan uang pembinaan total sebesar Rp 225 juta. Riciannya, juara mendapatkan uang pembinaan Rp 100 juta, runner up Rp 75 juta dan peringkat ketiga Rp 50 juta. (dkk/jpnn)

 

KARAWANG- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka langsung Kick-off Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 di Stadion Singaperbangsa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA