Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Pastikan Indonesia Beli Sukhoi Su-35

Sabtu, 28 Mei 2016 – 11:14 WIB
Luhut Pastikan Indonesia Beli Sukhoi Su-35 - JPNN.COM
Ilustrasi Sukhoi Su-35. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan memastikan Indonesia akan membeli pesawat galak dan canggih milik Rusia, Sukhoi Su-35.

Luhut menjelaskan, moda udara ini sanggup menjalani manuver dog fight di udara. Strategi tempur di mana pesawat bisa berbalik 360 derajat untuk membalas serangan pesawat yang mengejarnya. 

Meskipun memastikan akan membeli alutsista tersebut, Luhut tak menjelaskan detail waktu pembeliannya. Menurutnya hal itu tergantung dengan proses administrasi antara Indonesia dan Rusia. ”Namanya begitukan adminstrasi dan teknisnya banyak dan panjang banget,” tandas mantan Kepala Staf Kepresidenan ini, seperti dikutip dari Indopos, Sabtu (28/5).

Menurut Luhut, jika Rusia bersedia menjual pesawat itu, Indonesia dengan senang hati akan membelinya. "Pesawat tersebut memiliki teknologi paling canggih di kelasnya," katanya. (adn/adk/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan memastikan Indonesia akan membeli pesawat galak dan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close