Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lumajang Dilanda Gempa Magnitudo 5,2, BMKG Imbau Warga Tetap Tenang

Sabtu, 11 Mei 2024 – 08:25 WIB
Lumajang Dilanda Gempa Magnitudo 5,2, BMKG Imbau Warga Tetap Tenang - JPNN.COM
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 menguncang Kabupaten Lumayang, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (11/5) dini hari. Ilustrasi Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, LUMAJANG - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 menguncang Kabupaten Lumayang, Jawa Timur (Jatim) pada pukul 02.34 WIB, Sabtu (11/5) dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi di laut berjarak 112 kilometer Barat Daya Lumajang, pada kedalaman 10 kilometer.

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi infoBMKG getaran gempa juga dirasakan beberapa saat oleh warga Jember, Kepajen, Pacitan, Blitar, Surabaya dan sekitarnya dengan skala II-III MMI.

Namun, BMKG belum melaporkan secara memerinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (Antara/jpnn)


Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 menguncang Kabupaten Lumayang, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (11/5) dini hari.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close