Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lumpuhkan Teroris, Untung Terima Penghargaan

Minggu, 31 Januari 2016 – 19:16 WIB
Lumpuhkan Teroris, Untung Terima Penghargaan - JPNN.COM
AKBP Untung Sangaji saat menerima penghargaan dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - AKPB Untung Sangaji menerima penghargaan dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC) sebagai bentuk apresiasi dari aksinya dalam drama terorisme di kawasan Jl. MH Thamrin, Jakarta, 14 Januari lalu.

Penghargaan ini diserahkan oleh mantan Kepala Densus 88 Antiteror Komjen (purn) Goris Mere.

Menurut Hendropriyono, para prajurit TNI-Polri layak mendapatkan penghargaan atas kerja keras mereka menangkap para teroris tersebut.

"Penghargaan ini tidak penting dari siapa. Tapi untuk siapa. Saya yakin tidak ada yang keberatan penghargaan diberikan pada para prajurit kita," ujar Hendropriyono saat pemberian penghargaan tersebut. 

Menurutnya, semua aksi prajurit TNI-Polri mengundang kekaguman negara lain. Mantan Kepala BIN itu mengatakan, negara lain harus belajar dari Indonesia terkait pemberantasan terorisme. 

Selain itu, Hendro mengingatkan semua prajurit agar mencontoh seperti yang dilakukan AKBP Untung saat peristiwa teror tersebut. Untung saat itu tidak berdinas tapi tetap membantu jajarannya untuk menangkap pelaku teror di Starbucks. 

"Polisi tidak dinas tapi tahu kapan harus beraksi. Ini tentu tidak mudah. Quick to see, quick to act," tutur Hendro. (flo/jpnn)

JAKARTA - AKPB Untung Sangaji menerima penghargaan dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC) sebagai bentuk apresiasi dari aksinya dalam drama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close