Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lunasi Utang, Tai Tzu Ying Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 – 12:20 WIB
Lunasi Utang, Tai Tzu Ying Tembus Final BWF World Tour Finals 2019 - JPNN.COM
Tai Tzu Ying. Foto: BWF

jpnn.com, GUANGZHOU - Tunggal putri peringkat satu dunia Tai Tzu Ying (Taiwan) memastikan satu tiket di laga puncak BWF World Tour Finals 2019, setelah menaklukkan Nozomi Okuhara (Jepang) di semifinal.

Pada pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (14/12) siang WIB itu, Tzu Ying menang straight game 21-15, 21-18 dalam durasi 40 menit (statistik BWF).

Okuhara antiklimaks. Pemain Negeri Sakura ranking tiga dunia itu sebelumnya menyapu bersih semua pertandingan di penyisihan Grup B dengan kemenangan.

Di penyisihan Grup B itu, Tzu Ying juga kalah dari Okuhara 21-15, 18-21, 19-21.Undian semifinal mempertemukan mereka kembali, dan Tzu Ying melunasi utangnya kepada Okuhara.

Kemenangan tadi membuat Tzu Ying kini unggul head to head atas Okuhara 7-6.

Buat Tzu Ying, torehan final BWF World Tour Finals kali ini memperbaiki catatan tahun lalu, di mana Tzu Ying retired di pertandingan ketiga penyisihan grup.

Tzu Ying sendiri telah mengoleksi dua gelar BWF World Tour Finals (dahulu bernama BWF Superseries Finals) yakni pada 2014 dan 2016.

Di final BWF World Tour Finals 2019 besok, Tzu Ying akan berhadapan dengan pemenang dari duel antara Chen Yu Fei (Tiongkok) melawan tunggal Jepang Akane Yamaguchi. (adk/jpnn)

Tai Tzu Ying mengoleksi dua gelar juara BWF World Tour Finals (dahulu bernama BWF Superseries Finals) yakni pada 2014 dan 2016.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close